Gaun Pengantin Modern Jepang – Demi acara seremonial pengantin masih suka gaun pengantin negeri Sakura dengan model busana Kimono ataupun busana tradisional Shiromuku.

Dalam hal pesiapan busana untuk akad nikah dan resepsi dapat memilih kebaya pengantin seperti brokat berpayet, brokat Jepang atau brokat Prancis. Semua dipadupadankan dengan tampilan yang berbeda.

busana-gaun-kimono-1busana-gaun-kimono

Shiromuku adalah sebutan untuk baju pengantin wanita tradisional berupa furisode berwarna putih bersih dengan motif tenunan yang juga berwarna putih
Inspirasi gaun pengantin juga bisa didapatkan dari busana pengantin di luar negeri, seperti Jepang, Korea, India, dan lain-lainnya. Agnes Budhisurya mengeksplorasi keindahan busana tradisional Korea, Hanbok, menjadi sebuah gaun pengantin yang elegan. Di bagian ekornya, Agnes bahkan menambahkan detail lukisan kain bergambar bunga teratai dengan warna pink lembut yang serasi dengan warna putih gaunnya.

Jika sedang mencari referensi tentang model dan gaun pengantin, tulisan Trend Gaya Busana bisa enjadi bahan menarik untuk memutuskan memilih gaun pengantin yang pas buat acara pernikahan dan modelnya.

Desainer lain juga mencoba mengeksplorasi ciri khas busana tradisional dari negara Asia lainnya. Widhi Budimulya, yang mengangkat tema gaun pengantin Jepang, membuat busana pengantin bergaya kimono.

busana-pengantin-Jepang-kimonobusana-gaun-pengantin-kimono

gaun-pengantin-iringan-cantik-kimonoYukata-Jepang

Eddy Betty menghadirkan tema gaun pengantin China yang didominasi cheongsam. Sedangkan Andreas Odang menampilkan busana pengantin bergaya India dengan warna marun dan garis keemasan yang cantik.

Motif dengan tema yang sama masih bisa dipadukan. Bahkan motif yang berbeda pun masih mungkin disatukan membentuk pola baru yang edgy namun menawan dipadu dengan Sepatu Sepadan Busana Pegantin dalam Pernikahan. Trik untuk melakukannya, kita contoh aksi tabrak motif turun temurun dari kimono Jepang, dikutip dari suite101.

Cara Modifikasi Busana Pengantin Model Kimono Jepang
Jadi Desainer Busana Handal dan Terkenal Tak ada yang sulit modifikasi Busana terutama busana pengantin untuk bisa memberikan warna unik pada client dalam tata ria gaun pengantin. Mudah saja untuk mengadopsi cara tabrak motif di kimono, empat aturan dasarnya adalah sebagai berikut:

  • Bagian tengah harus kontras dengan kimono sebagai penyeimbang 'keramaian' motif. Ini berlaku juga untuk tas, sepatu dan aksesoris Anda.
  • Motif bunga sering dipadukan dengan motif geometris
  • Beberapa motif geometris bisa berpadu cantik dengan motif geometris lainnya
  • Padu padan motif bunga, cobalah untuk mengombinasikan bunga-bunga dengan ukuran yang berbeda
Atasan dan bawahan
Jika gaun pengantin Anda hanya terdiri dari dua potong, tanpa obi atau tas besar sebagai penyeimbang, berikut ini clue untuk tampil gaya dengan tabrak motif:
  • Pilih motif berulang berukuran kecil untuk skirt. Motif ini bisa dipadukan dengan semua pilihan blouse atau shirt, mulai yang polos sampai motif berukuran lebih besar.
  • Padukan warna utama. Pilih warna dasar motif yang matching antara atasan dan bawahan, sehingga tabrak motif menjadi tidak terlalu ekstrim.
  • Ukuran motif yang berbeda. Memadukan motif dengan ukuran yang berbeda selalu lebih mudah ketimbang motif berukuran sama.
  • Tidak ingin terlalu mencolok? Gunakan layering dengan cardigan atau blazer, sehingga keramaian motif menjadi aksen yang cantik.
Extreme way
Agar bisa memadukan dengan benar, Anda juga harus tahu beberapa tabrak motif yang tidak lazim, namun nampak fabulous juga.
  • Motif print yang lembut dengan motif yang bold, seperti motif bunga yang samar dipadukan dengan bordiran dedaunan yang tebal.
  • Tabrak motif plus tabrak warna. Bisa dibayangkan betapa meriahnya tampilan Anda. Namun jika paduan ini nampak eclectic dan fun, why not?
  • Banyak motif. Bingung memadukan dua hingga tiga motif, gunakan saja lima atau lebih motif sekaligus sehingga Anda tidak perlu lagi bingung. Hasilnya, di luar dugaan Anda, sangat spektakuler!

Demikian Model-Model gaun Pengantin Asal jepang baik tradisional hingga modern yang juga cara memodifikasi jika anda bakat menjadi desainer untuk persiapan pernikahan atau resepsi buat rekan-rekan untuk tampil beda dan tentunya indah menawan.

Lebih baru Lebih lama